Rabu, 24 Juli 2013

MANFAAT TONER UNTUK WAJAH

Menurut Dawna Sanderson, Franchise Training Manager The Body Shop Asia Tenggara saat berkunjung ke Indonesia mengatakan, toner adalah rangkaian produk perawatan kulit wajah yang sebaiknya tidak dihindari.
"Toner penting untuk mengangkat sisa pembersih, makeup, sel-sel kulit mati, dan debu yang tersisa dan tidak berhasil dibersihkan oleh pembersih wajah. Fungsinya mirip pembilasan pada pencucian baju. Setelah pencucian baju, tentau butuh dibilas, kan?" kata Sanderson.

Sementara itu, dermatolog yang berbais di New York AS, dr Hadley King, dikutip dari situs iVillage mengatakan, toner adalah produk perawatan yang penting dan sangat membantu merawat kecantikan kulit wajah yang cenderung berminyak dan berjerawat, atau bagi mereka yang ingin merasa kulit lebih bersih usai pembersihan kulit wajah setelah penggunaan riasan wajah yang cukup tebal atau tabir surya yang pekat. 

Beberapa manfaat  lain dari penggunaan toner pada perawatan kulit wajah harian:
Membantu kecilkan pori-pori
Tuangkan cairan toner ke kapas dan sapukan ke wajah yang telah dibersihkan. Lihat tampilan pori-pori yang sedikit mengecil.

Bantu kembalikan keseimbangan pH pada kulit wajah
Pada dasarnya, kulit wajah manusia mengandung asam, dengan tingkat keseimbangan pH antara 5-6. Setelah membersihkan kulit wajah, khususnya pembersih yang bersifat alkalin dari sabun pembersih wajah, keseimbangan pH pada kulit akan sedikit terganggu. Bila ini terus terjadi, kulit butuh waktu untuk menyeimbangkan kembali pH-nya, dan ini bisa mengakibatkan penumpukan minyak pada wajah yang berlebih, namun penggunaan toner bisa mempercepat penyeimbangan pH tadi.

Memberi lapisan pelindung Toner bisa membantu membersihkan pori-pori sekaligus mengencangkan ruang pada sel-sel setelah dibersihkan. Ini akan membantu mengurangi penetrasi kontaminan dari lingkungan sekitar ke dalam kulit. Bahkan bisa membantu melindungi kulit dan mengurangi klorin yang ada di air keran.
Melembapkan
Beberapa jenis toner berfungsi sebagai humectant, artinya membantu mengikat kelembapan yang ada pada lapisan atas kulit.

Menyegarkan kulit
Dalam keadaan terdesak dan terburu-buru harus mengangkat kotoran atau minyak pada wajah, toner juga bisa digunakan sebagai pengganti pembersih wajah sementara. Akan membantu menyegarkan kembali kulit wajah dalam sekejap. Tentu ini bukan saran utama untuk mengganti pembersih wajah dengan toner.

"Usai diusapkan pada wajah, Anda akan melihat ada sisa warna kecokelatan atau kekuningan pada kapas yang digunakan, ini adalah tumpukan sisa-sisa riasan atau sel kulit wajah yang tidak berhasil dibersihkan produk pembersih wajah. Umumnya hal ini akan terlihat sangat jelas beberapa hari pertama penggunaan toner,"

2 komentar :

  1. http://www.detexsi.com/2015/01/beberapa-bahan-alami-buat-toner-wajah.html

    BalasHapus
  2. nice share , kalau untuk memilih toner yang bagus itu seperti apa ya?
    salam blogger

    BalasHapus