Minggu, 03 Maret 2013

BAHAN ALAMI YANG DAPAT MENGHILANGKAN BAU BADAN

Menjadi sumber bau badan yang tidak sedap bisa merusak reputasi dalam lingkaran sosial.  Bisa-bisa kita dijauhi.Penyemprotan deodoran adalah cara untuk melawan bau badan tak sedap, tetapi kerap terjadi keluhan karena pemakaian produk tersebut seperti gatal, alergi, dan perubahan warna kuluit. Penyembuhan terbaik adalah memanfaatkan dari alam dan yang tersedia di rumah. Berikut beberapa bahan alami yang dapat memebantu menghilangkan bau badan :
  • Bersihkan dengan air dan sabun. Cara terbaik mencegah bau badan adalah menghilangkan bau keringat dan bakteri. Bersihkan ketiak dan daerah selangkangan dengan air dan sabun, sebaiknya dengan sabun antibakteri atau deodoran, setidaknya sekali sehari dan lebih sering, jika perlu.
  • Kenakan pakaian bersih. Pakailah pakaian bersih, kaus kaki, dan pakaian dalam setiap hari. Jika berkeringat banyak, kenakan pakaian yang terbuat dari katun, linen atau bahan alami lain, yang membantu menyerap keringat dengan adanya aliran udara.
  • Gunakan tawas. Gunakan tawas, bukan antiperspiran. Sering menggunakan antiperspiran dapat menyumbat kelenjar keringat.
  • Bilas dengan madu. Setelah mandi, tambahkan satu sendok makan madu dengan air hangat untuk bilasan terakhir. Ini juga membantu menjaga bau badan.
  • Minum air dengan rumput gandum. Untuk mencegah bau badan, minum segelas air di pagi hari, saat perut kosong, bersama dengan 500 mg rumput gandum. Klorofil dalam rumput akan membantu mengurangi bau badan.
  • Gunakan baking soda untuk menetralisir bau. Membawa baking soda membantu menetralkan bau. Kemasan kecil baking soda dapat digunakan pada daerah ketiak untuk membantu menyerap keringat. Taburkan sedikit di bawah lengan atau campur dengan tepung maizena sedikit untuk lebih menyerap keringat.
  • Bilas ketiak dengan alkohol yang ditambahkan ke air. Saat mandi, tambahkan alkohol atau cuka putih ke segelas air dan gunakan untuk membilas ketiak. Ini akan membantu  mengurangi bau badan.
  • Gunakan air mawar. Salah satu pengobatan yang sederhana untuk bau badan adalah dengan menggunakan beberapa tetes air mawar di bak mandi, sebelum mandi. Akan memberikan kesegaran lebih lama dan sebagai pengganti yang baik dari deodoran.
  • Gunakan cuka sari apel. Untuk mengurangi pH kulit dan menghilangkan bau ketiak, Anda dapat menggunakan cuka sari apel. Masukkan dalam segelas air dan gunakan untuk membilas ketiak saat mandi.
  • Gunakan deodoran buatan sendiri. Siapkan deodoran buatan sendiri dengan jus dari sekitar dua lusin lobak dan ¼ sendok teh gliserin. Campur cairan dengan baik dan tuangkan ke dalam botol semprot. Semprotkan ini di ketiak untuk melawan bau badan. Jangan lupa, simpanlah di lemari es.
  • Tuangkan jus tomat di bak mandi. Menyiram diri dalam jus tomat mungkin dapat mengurangi bau badan yang parah. Ambil beberapa cangkir jus tomat di bak mandi, kemudian isilah bak dengan air. Berendamlah dalam campuran ini selama 15 menit untuk menghilangkan bau badan.
  • Gunakan minyak atsiri sebagai deodoran alami. Siapkan deodoran alami dnegan menambahkan beberapa tetes minyak esensial favorit Anda dalam 1 cangkir air. Gunakan dengan terlebih dahulu masukkan ke dalam botol semprot. Minyak esensial pilihan seperti aroma mint, jeruk, grapefruit, dan rosemary. Bau-bau ini cukup kuat melawan bau ketiak.
  • Cuci ketiak dengan hidrogen peroksida. Campur larutan 1 sdt hidrogen peroksida 3 persen dengan 8 gelas air. Campurkan dan gunakan larutan ini untuk mencuci ketiak beberapa kali sehari. Hidrogen peroksida cepat mengering, karenanya merupakan cara yang efektif untuk mengontrol keringat dan menetralkan bau. Jika kelihatannya tidak berhasil, tambahkan beberapa sendok teh hidrogen peroksidanya lagi dan cobalah lagi.
  • Oleskan campuran tepung gram dan dadih.  Gunakan pasta dari tepung gram (besan) – biasanya dipakai pada resep masakan India – dicampur dengan dadih pada seluruh tubuh sebelum mandi guna membersihkan dan membuka pori-pori yang membantu dalam menghilangkan bau badan tak sedap.
  • Oleskan campuran bubuk daun maja (aegle marmelos) dengan sabun kacang. Bubuk daun maja kering dicampur dengan sabun kacang dapat digunakan untuk mandi, yang dapat membantu mengatasi bau badan tak sedap.
  • Oleskan campuran daun sirih dan ceplukan. Campuran daun sirih dengan jumlah yang sama dari ceplukan, oleskan pada tubuh sebelum mandi.
  • Oleskan daun asam dan akar pohon pisang.  Campuran daun asam dengan akar pohon pisang yang dipakai sebelum mandi juga membantu mengatasi bau badan tak sedap.
  • Tambahkan air mint dalam air mandi. Rebus daun mint dan tambahkan airnya pada air mandi. Sisihkan sedikit untuk disiram khusus bagian ketiak dan daerah selangkangan.
  • Gunakan minyak pohon teh. Campur dua tetes minyak esensial pohon teh dan satu bagian air. Tuangkan ini ke dalam botol semprot dan gunakan sebagai deodoran. Pohon teh adalah herbal antibakteri, baik untuk mencegah bau badan tak sedap.
  • Gunakan jus lobak. Lobak juga efektif dalam mencegah bau badan. Parut lobak dan peras buahnya untuk mendapatkan ekstraknya. Oleskan ekstrak lobak ini pada ketiak. 
 semoga bermanfaat !!

1 komentar :

  1. cara paling instan untuk menghilangkan bau bdan ya menggunakan deorex body odorizer.
    Coba cek disini http://deorexindonesia.weebly.com/

    BalasHapus