Minggu, 24 Februari 2013

JENIS AIR YANG DAPAT MERUSAK RAMBUT

Rambut panjang atau pendek, kerontokan, masih menjadi masalah teratas selain rambut kusam. Kerontokan ini sebenarnya hanya efek dari perlakuan pada rambut yang menyebabkan helai rambut yang tidak sehat, dan kurangnya nutrisi pada kulit kepala dan akar rambut.penyebab lain dari masalah ini biasanya juga karena Air,tidak semua jenis air dapat bersahabat dengan rambut,berikut beberapa jenis air yang dapat merusak rambut :
 
1. Air Garam
Kandungan kadar air dalam rambut kita dapat hilang karena air garam. Hal ini dapat membuat rambut menjadi kering dan rapuh. Efek dalam pengeringan air garam yang tinggi di alam dapat menyebabkan rambut rontok permanen dan dapat menyebabkan kebotakan.

2. Air Hujan
Air hujan ternyata dapat membuat keriting dan kering. Selain itu hujan asam juga berbahaya untuk rambut anda.

3. Air Tanah
Air tanah banyak mengandung zat besi dan magnesium yang dapat meyebabkan kekeringan yang berlebih dan dapat menguragi kilauan pada rambut anda.

4. Air Kapur
Air yang mengandung magnesium, kalsium, silika yang dengan jumlah cukup tinggi dapat membuat rambut kekeringan dan penipisan pada rambut dan penyebab ketombe.

5. Air Klorin
bila anda sering berenang, maka anda sebaiknya memakai penutup kepala, hal ini karena air yang berada di kolam renang biasanya mengandung klorin yang tinggi, hal ini dapat membuat rambut anda kering dan rusak.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar