Minggu, 27 Januari 2013

TEMPAT WISATA KEREN DI SULAWESI UTARA SELAIN BUNAKEN

Manado adalah salah satu kota pariwisata yang layak anda kunjungi,Rata-rata orang hanya tahu Taman Nasional Bunaken saja,padahal ada beberapa tempat yang layak anda kunjungi ketika ke sulawesi utara,panorama dan lautnya juga menjadi daya tarik tersendiri,ini dia beberapa tepat pariwisata yang ada disulawesi utara.

 

1.Taman Nasional Tangkoko 
 Taman nasional tangkoko merupakan kawasan konservasi dan merupakan tempat menetapnya beberapa satwa khas Propinsi sulawesi utara yang tidak bisa ditemukan di daerah lain seperti primata terkecil dunia (tarsius), monyet hitam (Macaca niagra) dan burung rangkong. Taman Nasional Tangkoko terletak di Batu Putih Bitung Utara, Kota Bitung Sulawesi Utara. Lokasi ini berjarak sekitar 60 km dari kota Manado dan 20 Km dari kota Bitung.
 2. Bukit Kasih Kanonang.
 Bukit kasih kanonang yang terletak di Kecamatan Kawangkoan kabupaten Minahasa merupakan objek wisata pegunungan menarik yang wajib di Sulawesi Utara yang wajib untuk anda kunjungi. Bukit kasih kanonang melambangkan simbol kerukunan antar umat bergama yang ada di Provinsi Sulawesi Utara. Di tempat ini beridir lima tempat ibadah umat bergama yang ada di Sulawesi Utara. Dari Manado dibutuhkan waktu kurang lebih 90 menit untuk mencapai tempat ini.
3.Danau Tondano



Danau Tondano adalah tujuan wisata yang terkenal di Provinsi Sulawesi Utara. Danau ini berada 600 meter di atas permukaan laut dan meliputi area seluas 4.278 hektar dan terletak di desa Remboken, sekitar 3 kilometer dari kota Tomohon atau 30 km dari Manado.
Danau Tondano dikelilingi oleh pegunungan setinggi 700 meter, yaitu Gunung Lembena,  Kaweng, Tampusu dan Masarang. Danau ini mencakup tiga kecamatan yaitu Eris, Kakas dan Remboken. Dari sisi danau, Anda dapat melihat dengan jelas Gunung Kaweng.
Danau Tondano memiliki daya tarik wisata yang disebut "Sumaru Endo" Remboken, dan Resor Wisata Bukit Pinus (dari Tondano menuju Toliang Oki). Dari sisi danau di Toliang Oki dan Tondano Pante Anda dapat melihat laut Maluku yang indah, di luar bukit Lembean. Biaya Masuk ke obyek wisata ini adalah Rp 4.000,00 ditambah asuransi.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar