Kamis, 31 Januari 2013

TRIK JITU AGAR ANAK NAFSU MAKAN

Tidak samua anak memiliki nafsu makan yang sama, Seperti anak saya,anak saya sih nafsu makannya bagus tapi itu karena kerja keras dari saya,sebenarnya anak saya itu sewaktu masih berumur satu tahun nafsu makannya menurun,tetapi karena trik demi trik saya gunakan Alhamdulillah sampai saat ini, umurnya sudah menginjak tiga tahun  empat bulan nafsu makannya masih stabil.
ini dia Trik yang saya lakukan :

1.Hindari cemilan atau snack di pagi hari
Tidak sedikit orang tua yang memberikan sarapan untuk anaknya di pagi hari berupa cemilan-cemilan sepeti kue-kue yang manis atau snack ,tetapi menurut mengalaman saya, itu malah membuat anak malas untuk makan ,karena anak sudah merasa kenyang,sebelum makanan pokok masuk di perutnya,makanya jangan heran kalau nafsu makan anak anda kurang.biasakan  di pagi hari beri dia nasi lengkap dengan lauk pauk,agar itu menjadi sebuah kebiasaan.

2.Bermain sambil makan
Hal ini juga biasa saya lakukun di rumah,sebaiknya jika anak anda sedang bermain bertepatan dengan jadwal untuk dia makan,alangkah baiknya jangan menghentikan aktifitas dia bermain,anda bisa memberinya makanan sambil dia juga tetap bermain,karena biasanya anak yang makan itu tidak bisa fokus pada makanannya.tetapi lebih fokus untuk bermain jadi sebagai orang tua kita harus pintar-pintar membujuk anak agar tetap makan.yah tentunya dengan cara bermain sambil tetap menyuapi anak makan.

3.Jadwal makan harus konsisten
Upayakan anak anda makan tepat pada waktunya,jangan sampai karena berhubung anda orang yang sibuk sampai jadwal makan anak ada tidak teratur,itu bisa mempengaruhi kebiasaan anak untuk makan,dan dapat mengurangi nafsu makannya,jadi upayakanlah jika misalkan anak makan siang pukul 11.30 ,alangkah baiknya keesokan harinya beri di makan di waktu yang sama,agar anak merasa wahwa ini sudah menjadi rutinitas dia setiap harinya.

Silahkan di coba triknya,di jamin jitu ini asli mengalaman pribadi xixixi...selamat mencoba !!!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar