Rabu, 30 Januari 2013

TRIK AGAR WAJAH YANG SENSITIF TIDAK RUSAK KARNA KOSMETIK

Wajah yang mulus dan halus merupakan dambaan semua wanita bahkan untuk memuluskan niat untuk tampil lebih menawan terkadang banyak wanita memakai kosmetik tanpa memperhatikan jenis kulit mereka,apakah kosmetik yang mereka pakai itu cocok untuk jenis kulitnya .kesalahan memilih kosmetik bisa jadi berdapak buruk buat anda.apa lagi buat yang memiliki jenis kulit muka yang sensitif,sebaiknya lihat tips di bawah ini buat kamu yang memiliiki jenis kulit sensitif .agar terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan.


1.Kenali jenis kulit Anda.
Tidak semua jenis kulit seseorang sama,apalagi menyangkut kulit muka,yah memang sih ada yang cocok untuk jenis kosmetik apa saja tapi ingat ada yang nggak sama sekali.pelajari  kulit wajah anda apakah dapat memakai jenis kosmetik apa saja,atau hanya jenis kosmetik tertentu saja,jika memang kulit wajah anda hanya cocok untuk kosmetik-kosmetik  tertentu bisa jadi kulit anda termasuk sensitif .

2. Gunakan kosmetik yang tidak  mengandung bahan aktif.
Bahan aktif yang di maksud adalah bahan -bahan yang banyak mengandung bahan kimia di dalam kosmetik itu,carilah jenis kosmetik yang berbahan herbal.seperti bedak tabur biasa atau bedak tabur yang biasa di pakai untuk anak bayi.

3.Jangan mencampur -campur kosmetik.
Wanita yang memiliki jenis muka yang sensitif biasanya selalu mencari-cari kosmetik yang cocok untuk wajah mereka,tetapi perlu diketahui bahwa jika telah menemukan kosmetik yang baru untuk anda,hindarilah untuk memakai kosmetik yang sebelumnya jangan sampai anda masih menggunakan kosmetik yang lama,berilah jedah satu sampai dua hari untuk wajah anda istirahat menggunakan kosmetik, sebelum  menggunakan kosmetik yang baru . agar wajah anda betul-betul bersih dari pengaruh kosmetik lama anda.

4.Jangan sembarang konsultasi kepada orang.
Wajah yang memiliki jenis kulit sensitif terkadang selalu bertanya kepada orang-orang  lain tentang jalan keluar dari muka mereka yang rusak karena kosmetik,padahal belum tentu orang yang di ajak konsultasi itu tau persis caranya,sebaiknya konsultasilah kepada pakarnya atau dalam hal ini dokter.

5.Rajin-rajinlah cuci muka
intinya, agar muka anda terhindar dari kerusakn karena pemakaian kosmetik sebaiknya setiap kali telah menggunakan kosmetik sebaiknya anda cuci muka.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar