Senin, 28 Januari 2013

TIPS MENGHILANGKAN LUKA BEKAS KNALPOT

Buat para wanita keindahan kulit adalah segalanya,tapi bagai mana jika tiba-tiba kulit anda tidak mulus lagi gara-gara terkena knalpot,entah itu dari motor kita sendiri atau dari motor orang lain,namanya juga musibah nggak ada yang tau,jika hal itu terjadi pada diri anda sebaiknya ikuti beberapa langkah di bawah ini agar penampilan anda kembali menarik lagi,anda tidak mau kan pasangan anda menjadi terganggu dengan penampilan anda .

1.Rendam dengan air hangat. Perawatan ini dilakukan jika luka masih baru dengan suhu normal (+/- 27 C) selama 5-10 menit. Dengan tujuan untuk menetralkan suhu pada permukaan kulit yang tekena knalpot. Karena bagian tersebut mengalami peningkatan suhu didalam. Setelah itu baru gunakan salep khusus luka bakar.
2.Gunakan rendaman beras. Ambil beras sekitar 0,5 ons rendam selama 15 menit. Kemudian ambil dan tumbuk bersama 0,5 ons kencur. Oleskan ada bekas luka setiap hari selama 2 minggu.

Ada juga cara menghilangkan bekas luka knalpot dengan menggunakan lida Buaya dan tomat,.

1.Dengan lida Buaya
 
Berdasarkan hasil penelitian, tanaman ini kaya akan kandungan zat-zat seperti enzim, asam amino, mineral, vitamin, polisakarida ,dan komponen lain yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.
Selain itu, menurut Wahyono E dan Kusnandar (2002), lidah buaya berkhasiat sebagai anti inflamasi, anti jamur, anti bakteri dan membantu proses regenerasi sel.nah proses regenarasi sel inilah yang membantu menghilangkan bekas luka pada kulit anda.

 2. Tomat
Kandungan zat aktif dalam tomat cukup banyak. Tomat kaya akan Vitamin A, Vitamin C, Vitamin K, Lycopene, Kalium, fosfor, kalsium. Tomat terkenal karena kandungan Vitamin A dan beta karoten (untuk menjaga kesehatan mata) yang cukup tinggi. Selain itu, tomat juga berfungsi sebagai anti oksidan, mencegah kangker prostat, menyembuhkan jerawat bahkan bermanfaat juga untuk menghilangkan komedo dan minyak dikulit.
Lycopene adalah zat yang terdapat dalam buah tomat yang dapat membantu melindungi kulit terbakar dan penuaan kulit yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Dalam tomat, Lycopene berada pada tingkat tertinggi. Zat tersebut merupakan pigmen alami yang menyebabkan tomat berwarna merah.
Profesor Mark Birch-Machin dari Newcastle University menyajikan penelitian tentang hal tersebut. Disebutkan bahwa perempuan yang rutin mengkonsumsi tomat olahan memiliki kulit yang terlindung, terlihat dari penurunan kemerahan kulit dan kerusakan DNA akibat terpapar sinar Ultraviolet (UV). Lycopene dikenal juga sebagai antioksidan kuat. Mungkin salah satu zat yang membantu proses penyembuhan lukaku salah satunya adalah Lycopene.





Tidak ada komentar :

Posting Komentar