Minggu, 10 Februari 2013

CARA ALAMI MENGHILANGKAN BEKAS GIGITAN NYAMUK PADA KULIT

Nggak pede deh rasanya kalo ada bentol-bentol gara-gara bekas gigitan nyamuk ,apa lagi kalau udah pakai celana pendek atau rok aduh merusak pemandangan.gigigtan nyamuk kerap meninggalkan bekas berupa bintik-bintik merah di kulit,entah itu di muka betis dan atau di sekitar tubuh lainnya,apa lagi jika rasa yang timbul akibat gigitan nyamuk itu sangat gatal, tangan ini rasanya tak hentinya ingin  menggaruk sampai akhirnya bekas yang di tinggalkan nyamuk karena gigitannya semakin parah di kulit.tapi jangan khawatir ini ada beberapa tips cara menghilangkan bekas nyamuk yang ada di kulit anda.




1.Minyak lavender
cara penggunaan minyak lavender sangat mudah cukup anda oleskan minyak lavender di sekitar bekas gigitan nyamuk kemudian diamkan 15 sampai 20 menit setelah itu bilaslah dengan air bersih.

2.Bengkoang
Benkoang juga bisa membantu untuk menhilangkan bekas gigitan nyamuk caranya yaitu,parutlah bengkoang atau bisa juga di tumbuk hingga halus kemudian usapkan pada bagian kulit yang mempunyai bintik-bintik akibat gigitan nyamuk.

3.Lobak
lobak juga manjur untuk membantu menghilangkan bekas gigitan nyamuk caranya,potong kecil-kecil lobak tersebut kemudian rendam di ke dalam air susu hingga setengah jam kemudian usapkan lobak pada bekas gigitan nyamuk yang ada pada kulit.

4. Es
Terapi dingin yang mengejutkan akan meredakan gatal-gatal dan mencegah pembengkakan. "Sebenarnya es mematikan saraf yang menyebabkan gatal dan nyeri sehingga Anda takkan merasakannya lagi.

5. Basil
Daun beraroma alami ini mengandung kapur barus dan timol, dua senyawa yang dapat mengurangi rasa gatal,Anda bisa menghancurkan beberapa helai daun dan mengoleskannya pada gigitan atau membeli minyak esensialnya. 

SELAMAT MENCOBA !!!!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar