Minggu, 24 Februari 2013

CARA MENGHILANGKAN KOMEDO

Cara menghilangkan komedo adalah hal yang sangat penting bagi kita yang menginginkan kulit yang tampak cerah bersih bersinar. Sangat sulit memang bagi kita untuk tidak memiliki komedo sama sekali pada wajah kita. komedo adalah hasil endapan dari berbagai kotoran pada pori-pori muka kita. Jika tidak diatasi maka komedo akan menjadi jerawat pada muka. Dan jerawat bisa menjadi masalah besar jika menyebabkan infeksi pada wajah. Hal utama yang tidak akan dapat terlupakan setelah kita mendapatkan jerawat muncul pada muka adalah bekas jerawat yang sangat sulit dihilangkan dari muka kita. tentu saja kita tidak ingin mengalami hal ini bukan? Apalagi bagi para wanita, wajah adalah salah satu hal utama yang perlu dijaga keindahannya.berikut ini adalah tips menghilangkan jerawat.


1. Gunakan putih telur
Ambil sedikit putih telur, tempatkan di wadah, kocok hingga berbusa. Oleskan di sekitar hidung atau bagian wajah yang berkomedo. Tutup dengan tisu. Biarkan hingga benar-benar kering. Lepaskan tisu secara perlahan. Di bagian dalam tisu, akan terlihat bintik-bintik komedo yang terangkat.

2. Scrub sayur dan masker kacang
  • Blender selembar daun kailan, selembar daun seledri, ¼ buah apel, campur dengan perasan jeruk lemon. Usapkan dan pijat lembut wajah dengan scrub sayur ini, lalu bilas.
  • Uapi wajah dengan air panas yang telah diberi 1 sdm garam. Biarkan 10 menit. Uap air garam akan membuka pori-pori, memperlebar pembuluh darah kapiler di bawah kulit dan memperlancar peredarah darah ke kulit.
  • Campur sari kacang kedelai dan kacang polong, gunakan sebagai masker, diamkan 30 menit, bilas. Gunakan beberapa kali.
3.Dengan Kulit Jeruk
Tahukah Anda kalau kulit jeruk juga bisa menjadi resep jitu untuk membersihkan wajah. Caranya gampang saja, kulit jeruk cukup diberi air sedikit lalu ditempelkan diwajah hingga beberapa menit. Biarkan zat-zat kandungan dari kulit jeruk meresap ke kulit wajah anda.

4.Dengan Lidah Buaya
lidah buaya juga dapat pula kita gunakan untuk menghilangkan komedo di hidung. Caranya dengan mematahkan batang lidah buaya kemudian oleskan secukupnya kebagian wajah yang terasa kotor oleh komedo. 

5.Dengan Pasta Gigi
Ada beberapa orang yg sudah mencoba pakai pasta gigi, hasilnya lumayan bisa mengurangi komedo katanya, para sobat dapat mencobanya. Selain bahannya yang mudah di dapat caranya juga sangat mudah. Taruhlah pasta gigi pada komedo khususnya pada daerah hidung. Setelah itu biarkanlah pasta gigi hingga mengering, karena komedo akan sangat mudah sekali dihilangkan. Pasta gigi itu ada macam-macam lebih baik kamu menggunakan pasta gigi yg sdh ad kandungan jeruk nipisx

Tidak ada komentar :

Posting Komentar