Senin, 04 Februari 2013

MASALAH YANG SERING DI DERITA BAGI PENGGUNA HIGH HEELS

Kaki yang indah dan terlihat jenjang tentunya sangat di idamkan semua wanita ,tapi ingat bagi anda pecinta sepatu hak tinggi atau High Heels sebaiknya anda perlu berhati-hati jika anda sering menggunakan koleksi anda yang satu ini,karena pamakaian High Heels yang berkepanjangan ternyata dapat membuat kesehatan anda terganggu,ini dia masalah yang sering di hadapi jika sering menggunakan High Heels.

      1.   Gangguan Rongga Panggul
Daerah ini merupakan sasaran empuk untuk  anda para pemakai high heels,  karena  tekanan pada ujung kaki sehinggga menyebabkkann ukuran menjadi tidak normal dan ukuran pantat semakin besar.  Bahkan lebihparahnya lagi pada perempuan hamil dapat mengakibatkan mereka susah melahirkan. Pada kondisi terburuk,  dapat menguranngi tingkat kesuburan alias mandul.

        2.Sendi Jempol Membesar
Posisi telapak kaki yang kurang nyaman membuat pertumbuhan tulang jari kamu menjadi tidak normal. Biasanya tulang sendi di pangkal jempol kaki akan membesar. Hal ini akan memaksa jempol untuk tumbuh miring kearah jari-jari kaki yang lain. 

3.Osteoarhritis  
 Osteoarhritis merupakan masalah yang sering muncul karena penggunaan high heels. Gejalanya ialah nyeri dan kaku pada persendian tulang. Biasanya keluhan muncul di persendian lutut dan panggul dan bila dibiarkan nyeri  akan menyebar  di otot  sekitarnya.

 4.Varises kaki 
Saat anda memakai high heels, kaki berada dalam kondisi jinjit. Dengan kondisi berjinjit tersebut otot-otot yang berada di tumit belakang dan betis  terus-menerus tegang. Sehingga pembuluh darah menjadi tertekan,  itulah yang dapat menyebabkankaki anda terserang penyakit varises 

5.Metatarsalgia 
Gejalanya yaitu nyeri pada telapak kaki hingga mata kaki, hal ini disebabkan karena pemakaian high heels yang keseringan

yah memang tidak ada sih aturan yang melarang pemakaian  high heels yang berlebihan,tapi demi kesehatan sebaiknya pemakaian high heelsnya agak di kurangi deh.


 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar