Kamis, 28 Februari 2013

CARA MENCEGAH MUNCULNYA FLEK HITAM DI WAJAH

Flek hitam pada wajah tak hanya dialami oleh kaum perempuan, tetapi juga laki-laki. Meskipun begitu, kaum perempuan lebih berpotensi mengalami flek ini karena faktor hormon perempuan.
Penuaan dini semakin cepat muncul pada kulit kering dan dehidrasi. Sinar ultra violet mampu menghancurkan kolagen dan elastisitas kelembapan kulit. Akibatnya kulit menjadi kering dan mulai timbul pigmentasi atau lebih dikenal dengan flek hitam. Ada beberapa langkah untuk mencegah flek atau pigmen yang sering menempel pada wajah.

Perawatan Pagi Hari
Banyak yang beranggapan, bahwa saat pagi hari wajah bersih dari kotoran, padahal saat malam hari kulit wajah cenderung berkeringat sehingga kulit menjadi berminyak dan kotor pada saat pagi hari. Oleh karena itu, bersihkan wajah dengan susu pembersih agar bebas dari sisa-sisa keringat dan pilih sesuai dengan jenis kulit dan usia. Begitu juga saat malam hari lakukan perawatan yang sama seperti pagi hari.

Melembapkan Kulit
Vitamin C tidak akan melembapkan kulit secara alamiah, jadi setelah selesai membersihkan wajah, bubuhkan pelembap. Pilih produk yang mengandung cukup air atau pada saat wajah sudah dalam keadaan memakai riasan agar tidak kering.

Lindungi Kulit
Partikel radikal bebas pada kulit akibat sinar ultra violet dapat dibersihkan dengan mengonsumsi vitamin C, namun tetap membutuhkan tabir surya yang baik agar mampu menghentikan efek-efek samping sinar matahari seperti flek atau pigmentasi dengan memilih yang mengandung formula natural seperti hydroquinone krim yang mampu mencerahkan kulit, menyamarkan flek dan sebagai penyaring sinar ultraviolet UV B dan UV C


Perawatan Malam Hari
Malam hari pada saat tidur meruapakan waktu yang tepat untuk memperbaiki kondisi kulit. Saat tidur darah mengalir dengan baik dan asupan oksigen ke dalam sarah akan meningkat seiring dengan menurunya kadar air. Setelah wajah bersih gunakan whitening serum setiap malam dengan gerakan memutar supaya kandungan formula pada serum semakin meresap.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar