Kamis, 07 Februari 2013

CARA MERAWAT GIGI GINSUL

Tidak semua orang di anugerahi gigi yang rapi,sebagian orang juga di anugrahi gigi yang tidak beraturan yang biasa di sebut gigi ginsul,tapi ups jangan salah gigi ginsul ini malah bisa menjadi ciri khas seseorang,senyum yang di perlihatkan pemilik gigi ginsul itu lebih manis loh,jadi bagi anda yang memiliki gigi ginsul jangan minder atau malu.
Tau nggak sih di jepang itu gigi ginsul yang menjadi tren para anak muda di sana,pemakaian behel untuk merapikan gigi malah sudah ketinggalan zaman.para pemuda disana bahkan rela ke klinik hanya untuk membuat gigi yang rapi menjadi ginsul.
Ingat bagi pemilik gigi ginsul  harus juga perlu menjaga kesehatan giginya karena kita ketahui gigi ginsul itu kan nggak beraturan maka jika tidak tau cara merawatannya maka bisa saja mengakibatkan terjadinya akumulasi plak gigi.ih ngerikan sudah punya gigi nggak beraturan nggak bersih lagi xixixi,nah agar gigi anda tetap terjaga kebersihannya dan senyum andah akan terlihat lebih manis lihat yuk cara merawat gigi ginsul di bawah ini :




1.Apel
Ketika anda mengonsumsi buah apel tanpa dikupas kulitnya, ternyata dapat membantu membersihkan gigi dari karang gigi. Selain anda mendapatkan manfaat dari kandungan gizinya, sekaligus juga dapat menjaga gigi anda dari plak. Maka dari itu, mulai sekarang rajinlah mengkonsumsi buah apel

2.Biji asam kawak
Biji asam kawak bisa kita gunakan untuk menghilangkan karang gigi. Caranya sangrai biji asam kawak, kemudian haluskan dengan cara diblender atau ditumbuk. Bubuk dari biji asam kawak bisa kita gunakan untuk menggosok karang gigi dengan bantuan sikat gigi atau kapas.

3.permen karet
 Permen karet tanpa gula, mengunyah permen karet tanpa gula dapat meningkatkan aliran air liur yang dapat membersihkan partikel makanan dan asam penyebab kerusakan gigi.

4.Cengkeh 
 Cara megolah cengkeh yaitu,pertama-tama siapkanlah cengkeh sebanyak 7 buah. setelah itu tumbuklah sampai  halus.Dari hasil tumbukan itulah bubuk cengkeh bisa digunakan untuk menggosok karang gigi. Selain digosokkan, ternyata bubuk cengkeh bisa juga digunakan untuk berkumur.  
 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar