Senin, 11 Februari 2013

MENGHILANGKAN PECAH-PECAH PADA TUMIT KAKI DENGAN CARA ALAMI

Tumit kaki yang pecah-pecah membuat anda kurang percaya diri?yah tentu saja itu dapat di pahami karena tumit yang pecah-pecah membuat kaki anda tampak kurang sempurna,selain gara-gara penampilan tumit yang pecah-pecah juga sangat mengganggu karena sakit dan terasa tidak nyaman.Mungkin karena kesibukan anda dan sering ditutup sepatu, kecantikan kaki sering terabaikan. Tanpa disadari kemudian muncul masalah, mulai dari kaki bau, kulit sangat kering, pecah-pecah.  jika anda sudah mencoba berbagai cara dan tidak ada perubahan mungkin anda bisa coba tips di bawah ini :


1.Rendaman air hangat dan garam
Rendam Kaki anda dengan air hangat berikan sedikit garam kasar tambahkan dengan irisan lemon, cara ini berguna untuk mengangkat dan membersihkan kotoran yang menempel pada kaki anda serta mampu melembutkan tumit kasar anda. Rendam kaki anda pada pagi hari sebelum beraktivitas atau malam hari setelah selesai beraktivitas.

2.Batu apung
Gosoklah tumit anda dengan menggunakan batu apung, gosokannlah dengan arah memutar pada tumit anda. Selain menggunakan batu apung ini anda juga dapat menggunakan bawang putih, gosokan bawang putih pada tumit anda setelah mengering dari proses perendaman tadi. 

3.Kemiri hitam
Ambil satu biji kemiri hitam, (bukan kemiri yang berwarna putih).Kemudian bakar kemiri tersebut sampai benar-benar hangus.Setelah hangus, ambil kemiri tersebut dengan menggunakan alas tangan.Lalu gosokan selagi masih panas pada bagian kaki/tumit yang pecah hingga arangnya menempel pada pecahan kaki.Gosok secara berulang-ulang hingga sampai keluar minyak dari kemiri tersebut.Setelah merata, diamkan sekitar 15 menit, hingga meresap kedalam bagian pecahan kaki.Dan rasakan kesejukan akan anda alami pada bagian yang pecah kaki anda. 
 
4. Tambahkan susu atau minyak esensial.
Teteskan minyak esensial kesukaan Anda pada air rendaman kaki. Anda rileks, kaki pun jadi cantik. Anda juga bisa memanjakan kaki dengan mandi susu karena susu bisa melembutkan dan melembabkan kaki.
 
5.Pasta alpukat dan pisang
Pasta alpukat dan pisang berguna untuk melembabkan kulit kaki terutama kulit tumit anda. Caranya cukup mudah, gunakan 100 gram alpukat yang telah dihaluskan dan campurkan dengan 100 gram pisang yang telah dihaluskan. Lalu oleskan pada seleruh kaki anda, biarkan selama 20 menit. Lalu bilas kaki anda dengan air bersih.
 
Semoga tips ini bermanfafat,selamat mencoba !!!

1 komentar :

  1. Salam Kenal
    Kaki adalah hal yg paling penting dalalm kehidupan, jika kaki mengalami masalah maka aktivitas akan terganggu.
    Artikel ini sangat bermanfaat dan menambah informasi mengenai cara menghilangkan pecah-pecah pada tumit kaki dengan cara alami,, thanks ya ^_^
    tetapi akan lebih baiknya dalam menjaga kesehatan kaki, sebaiknya menggunakan kaos kaki muslimah *_*

    BalasHapus