Senin, 11 Februari 2013

TIPS MERAWAT RAMBUT KERITING

Rambut keriting biasanya susah di atur apalagi kalau jenis rambut keritingnya itu kering,anggapan bahwa jika memiliki rambut keriting itu tidak menunjang penampilan itu salah,buktinya banyak tuh yang berambut ikal atau keriting tapi tetap terlihat cantik,hal ini tergantung bagaimana cara anda marawat rambut keriting anda.
sebenernya tidak ada perbedaan mendasar cara merawat rambut lurus dengan rambut keriting,hanya saja rambut keriting perlu perawatan yang lebihh ekstra.
perlu anda ketahui tanpa merubah gaya rambut anda rambut keriting anda akan tetap terlihat bagus jika melakukan sedikit perawatan yang tepat dan tentunya dengan cara teratur.
silahkan anda baca tips di bawah ini :


 
1. Layer
teknik layer dapat membuat rambut kriting anda tampak lebih indah,karena dapat membuat wajah anda lebih terlihat cantik. Layer merupakan teknik penataan rambut terbaik 

2. Kurangi sampo
ehm.......terdengar aneh yah ?Tapi rambut keriting butuh lebih banyak pelembap untuk membuatnya tetap sehat dan boucy. So, kurangi sampo tapi perbanyak conditioner.

3 .Conditioner
Atasi rambut kusam dengan mengaplikasikan conditioner selama lima menit dari akar hingga ujung rambut. Bilas hingga bersih dan aplikasikan conditioner yang tidak perlu dibilas.

4 .Masker rambut
Jaga kesehatan rambut keriting dengan mengaplikasikan masker rambut sehari sepekan. Formulanya akan melindungi kutikel rambut dan menguatkan rambut dari kerusakan.

5. Hindari hairdryer
hairdryer dapat merusak kesehatan rambut,angin panas yang dihembuskan dapat merusak dan mengeringkan rambut sehingga rambut keriting terkesan lebih berantakan. Ada baiknya mengeringkan rambut dengan diangin-anginkan saja agar tetap sehat.jika dalam keadaan mendesak sebaiknya menggunakan angin dari kipas angin saja.


Tidak ada komentar :

Posting Komentar