Selasa, 19 Februari 2013

MELURUSKAN RAMBUT MENGGUNAKAN BAHAN ALAMI

Rambut lurus lebih mudah ditata dan cantik. Sebagian besar wanita berpikir demikian. kebanyakan dari mereka melakukan pelurusan instan.Sebenarnya kalau hanya untuk meluruskan rambut saja tidaklah sulit sebab jaman sekarang semua serba canggih, banyak salon kecantikan yang menyediakan servis meluruskan rambut. Namun rambut yang di luruskan dengan menggunakan obat-obatan tentu mempunyai efek tersendiri bagi kesuburan rambut. Misalnya rambut jadi sering rontok, bercabang, cepat beruban dan lain sebagainya jika tak di lakukan perawatan secara ekstra.
anda dapat mencoba cara alami untuk meluruskan rambut anda,selain biayanya ringan juga efektif dapat membantu rambut anda lurus :

1. Kelapa dan jeruk nipis

Campurkan segelas air kelapa dan 2 sdm air jeruk nipis. Lalu, masukkan ramuan ke dalam lemari es dan diamkan selama beberapa saat. Oleskan ramuan di seluruh rambut (sampai akar) dan pijat. Sudah? Sisir rambut dengan lembut dan bungkus. Diamkan sebentar dan bilas dengan air bersih.

2. Susu

Campurkan susu dan air (50:50) ke dalam botol spray. Lalu, semprotkan secara merata pada rambut. Biarkan mengering selama 20-25 menit dan bilas tanpa shampo.

Tips: Anda juga bisa mencampur susu dan madu. Semprotkan ke seluruh rambut dan diamkan selama 2 jam. Kemudian bilas dan sisir dengan lembut.

3. Minyak panas

Panaskan minyak rambut jenis apa saja setelah di panaskan diamkan sedikit hingga tidak terlalu panas dan pijat pada kulit kepala selama 15- 20 menit. Kemudian sisir rambut secara menyeluruh dan bungkus dengan handuk panas selama 30 menit. Perawatan ini juga memberikan kelembapan pada folikel rambut.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar