Sabtu, 02 Februari 2013

TIPS MENGHILANGKAN BAU KAKI

Jika anda seseorang yang sering melakukan aktifitas yang mengharuskan anda selalu berpenampilan rapi atau selalu menggunakan alas kaki yang tertutup ,hati-hatilah dengan jamur jenis candida albicans ,karena jamur Jenis inilah yang menyebabkan terjadinya bau kaki,bau kaki dapat di sebabkan karena adanya jamur yang tumbuh di kaki karena kaki yang lembab, bisa saja sepatu atau kaos kaki yang anda pakai untuk beraktifitas itu menciptakan lingkungan yang lembab yang memungkinkan bakteri berkembangdengan subur.

Bagai mana kalau hal ini telah terjadi pada anda ??apa yang harus anda lakukan ,karena bau kaki yang anda alami itu tentunya bukan hanya menggangu anda sendiri tetapi juga dapat mengganggu orang yang ada di sekitar anda.ini di tips yang pelu anda baca :

1. Cucilah kaki anda setiap hari dengan larutan sabun dengan air hangat (ingat jangan merendam kaki anda karena akutnya dapat merusak minyak alami yang ada pada kaki) ,kemudian keringkan terutama di bagian sela-sela jari kaki.

2. Memakai  Antiseptic bermanfaat untuk mengurangi kuman di kaki untuk menghambat pertumbuhan 
 bakteri.

3. Menggunakan kopi yang dibungkus dengan tisu, bungkusan kopi di masukkan  ke dalam sepatu,  atau menggunakan silica gel dimasukan ke dalam sepatu. 

4. Menggunakan soda kue, Keringkan dulu sepatu yang akan dibersihkan. Ambil dua 2 sendok teh hingga 1 sendok makan soda kue untuk satu sepatu. Banyaknya soda kue disesuaikan dengan ukuran sepatu, lalu taburkan soda kue ke dalam sepatu dan biarkan selama satu malam. Keesokan harinya, cara yang paling bagus untuk membersihkan atau menghilangkan bekas soda kue yang menempel pada sepatu adalah dengan cara menyedotnya dengan mesin penyedot debu (vacum cleaner). Jika tidak mempunyai mesin penyedot debu, bisa juga dengan menepukkan antara sepatu yang satu dengan sepatu yang lain. Setelah sebagian besar soda kue hilang dari permukaan dan dalam sepatu, sekarang tahap terakhir adalah pembersihan di sela-sela sepatu dengan sikat gigi bekas.

 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar