Rabu, 27 Februari 2013

JENIS-JENIS RAMBUT DAN CARA MERAWAT

Berbagai macam jenis-jenis rambut yang ada,beragam pula cara perawatannya,karena tidak semua jenis rambut bisa di rawat dengan cara pemberian shampo saja terkadang ada yang harus di rawat dengan ekstra,berikut adalah jenis rambut dan cara merawatnya :

1. Rambut lurus tipis, jika Anda memilki rambut jenis ini perhatikan teksturnya yang cenderung lepek kecuali saat menggunakan rol. Selain itu rambut jenis ini juga mudah sekali kotor ini sebabnya Anda harus mencucinya setiap hari.


    -Keramaslah dengan menggunakan volumizing shampoo lalu lapisi dengan volumizing conditioner.
    -Saat rambut Anda akan di blow, lakukan dengan kepala menunduk dan pergunakan sisir yang besar.
    -Hindari mencatok rambut Anda dan layering yang terlalu banyak saat memotong rambut. Karena ini akan menimbulkan kesan semakin tipis pada rambut.
    -Jika wajah Anda berbentuk hati, kotak atau bulat potongan rambut model bob cocok digunakan, sedangkan untuk wajah oval bermainlah dengan poni yang panjang.
     

    2. Rambut lurus tebal, jenis rambut ini masih terlihat bersih meskipun tak ada cuci hingga tiga hari berturut-turut. Saking tebalnya rambut ini, Anda hanya dapat mengikat hingga dua kali ikatan saja. Contoh Wanita yang beruntung memiliki rambut seperti ini adalah aktris Jennifer Love Hewitt. 

    -Waktu mencuci rambut, berikan perhatian ekstra pada bagian akar dan kulit rambut.
    -Gunakan conditioner dan perbanyak di daerah ujung rambut dan jangan      sesekali Anda menggunakan conditioner secara berlebihan di bagian akar.
    -Hindari memotong rambut pendek sedagu, karena akan menimbulkan efek berat pada rambut.
    -Saat menyisir ambut pilihlah sisir yang bergigi jarang, bukan sisir bulat karena akan menyebabkan rambut kusut.
     

    3. Rambut ikal tipis, rambut jenis ini kadang terasa kasar setelah keramas dan setelah kering rambut akan kembali ke tekstur asal yaitu bentuk ikal-ikal alami. 

    -Untuk jenis rambut ini gunakan produk untuk hair shine atau serum untuk memberikan cahaya pada rambut.
    -Saat akan mengaplikasikan serum, hair shine, atau mousse khusus jangan langsung ke rambut tapi aplikasikan dulu ke tangan. Karena jika langsung diaplikasikan ke rambut, pasti tak akan mereta.
    -Potonglah rambut dengan efek layering di sekitar muka dan hindari pemotongan rambut yang sama rata.



    4. Rambut ikal tebal, rambut ini seperti jenis rambut yang dimiliki Beyonce yang tak mudah berminyak dan tekstur helai per helainya begitu tebal.  



    -Saat mencuci rambut gunakan sampo yang mengandung moisturizer dan rawatlah rambut dengan menggunakan masker rambut 2 minggu sekali.
    -Jangan terlalu sering menyisirnya karena akan merusak bentuk alami rambut ikal Anda.
    -Saat menggunakan serum rambut, gunakan mulai dari bawah hingga ke atas, ini berguna untuk menjaga keikalan rambut.
     

    5. Rambut keriting padat seperti Halle Berry memang sangat mudah untuk dirapikan hanya dengan menggunakan jari saja. Rambut jenis ini seperti sekumpulan spiral yang padat dan cantik bahkan keramas seminggu sekalipun, rambut ini tak terlihat kotor. 

    -Gunakan serum yang mengandung silikon agar rambut tetap bercahaya.
    -Hindari mengoleskan kulit kepala dengan cream atau wax dan pergilah ke salon untuk merapikan rambut dua atau tiga bulan sekali.
    -sebaiknya gunting rambut Anda dalam keadaan basah dan lurus atau dapat pula mem-blow terlebih dahulu sebelum di gunting.

      Tidak ada komentar :

      Posting Komentar