Rabu, 27 Februari 2013

MENGATASI NYERI HAID DENGAN CARA ALAMI

Pada masa haid, wanita biasanya akan merasakan nyeri tetepi tingkat nyeri yang dirasakan beda-beda,bagi anda yang mengalami nyeri yang berlebihan ,sebaiknya anda membaca artikel di bawah ini  !!



1. Kompreslah bagian yang dirasakan sakit dengati menggunakan botol berisi air hangar. 

2. Usap-usap secara perlahan bagian perut ataupun pinggang.

3. Minumlah minuman hangat yang mengandung kalsium tinggi.

4. Tarik napas dalam-dalam secara perlahan untuk relaksasi.

5. Ambil posisi menungging sehingga rahim tergan­tung ke bawah. Hal tersebut dapat membantu relaksasi.

6. Jika Anda memilih menggunakan obat sebagai penetral rasa sakit, maka gunakanlah obat-obatan dengan pengawasan dokter. Boleh minum analgesik (penghilang rasa sakit) yang banyak dijual di toko obat, asalkan dosisnya tidak lebih dari 3 kali sehari.

7. Mandi air hangat, boleh juga menggunakan aroma terapi untuk menenangkan diri.

8. Suhu panas merupakan ramuan tua yang patut dicoba. Gunakan heating (bantal pemanas), kompres handuk, atau botol berisi air panas, di perut dan punggung bawah, serta minumlah minuman hangat. Mandi air hangat juga dapat membantu menghilangkan rasa nyeri.

9. Tidurlah yang cukup serta olahraga teratur (termasuk banyak jalan). Beberapa wanita dapat mengurangi rasa nyeri dengan berolahraga. Selain mengurangi stres, olahraga juga dapat meningkatkan produksi endorfin otak, penawar rasa sakit alami dalam tubuh. Tidak ada pembatasan aktivitas olahraga selama haid.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar