Minggu, 10 Februari 2013

MERAWAT KUKU DENGAN BAHAN-BAHAN ALAMI

Banyak orang yang rela mengeluarkan uang demi merawat kuku mereka agar terlihat lebih indah dan sehat,karena kuku yang di panjangkan itu sebenarnya rawan untuk patah atau rapuh makanya perlu perawatan khusus,anda tidak perlu ke salon hanya untuk medi pedi, ada cara alami kok yang bisa membantu kuku anda agar lebih terlihat indah dan sehat,hal inipun dapat anda lakukan sendiri dirumah.nah ini dia tips merawat kuku dengan bahan-bahan alam.






1.Getah Pepaya 
Getah Pepaya. Bagus sekali untuk membersihkan kulit di luar kuku agar tidak mudah pecah dan mengelupas.

2.Bawang putih.
Bawang putih Mengandung zat yang sangat berguna untuk menguatkan kuku. Caranya, parut bawang putih hingga halus, kemudian oleskan pada kuku . Tunggu beberapa menit, setelah itu bersihkan kuku anda . Bisa juga dengan langsung menggosokkan bawang putih pada kuku Anda. Lakukanlah secara rutin, maka kuku Anda akan semakin kuat dan tidak rapuh. 

3. Kunyit
Untuk merawat kuku dapat juga mempergunakan kunyit,caranya Parutlah kunyit dan campurkan beberapa tetes minyak zaitun. Oleskan campuran tersebut pada kuku dan tangan.

4.Madu & Telur
Kandungan protein di dalam telur dapat menutrisi kuku sehingga menjadi lebih kuat. Sedangkan madu kaya akan emolin yang bermanfaat melembapkan sekaligus melembutkan kuku. Caranya, masukkan madu dan minyak zaitun sebanyak dua sendok makan ke dalam panci kecil. Panaskan hingga kedua bahan tersebut tercampur rata, setelah itu diangkat. Tambahkan satu butir telur yang sudah dikocok terlebih dahulu, dan aduk ketiga bahan tersebut hingga benar-benar tercampur rata.setelah campuran tadi dingin  Rendam jemari tangan ke dalam campuran ini selama 10-15 menit. Angkat dan bersihkan dengan air hangat.

Selamat mencoba !! semoga bermanfaat.


 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar