Selasa, 26 Februari 2013

MAKANAN YANG DAPAT MENAHAN RASA LAPAR

Apakah anda seorang yang selalu merasa selalu lapar?walaupun sudah makan?bagai mana jika anda di hadapkan dalam kondisi tak ada makanan pokok di sekitar anda,tentunya sangat menyiksa anda bukan ? tapi tidak usah khawatir artikel di bawah ini akan membantu anda soal pilihan makanan agar anda bisa menahan rasa lapar anda :




Cokelat hitam
Dalam 100 gram cokelat hitam, hanya mengandung 170 kalori. Mengonsumsi dark chocolate sebelum makan bisa membuat kita menyantap porsi makanan lebih sedikit.
Pasalnya, senyawa dalam cokelat hitam memperlambat proses pencernaan dan membuat Anda kenyang lebih lama. Sepotong kecil cokelat juga bisa menahan hasrat memakan makanan asin, manis, dan berlemak.

Buah jeruk
Jeruk adalah salah satu buah yang mampu memberi efek kenyang selain apel, karena kandungan seratnya yang tinggi. Banyak makan serat juga bisa melawan kegemukan dan menghasilkan perut yang rata.

Keju
Pilih keju yang terbuat dari susu sapi atau kambing yang diberi pakan rumput. Keju dari susu ternak berpakan rumput punya kandungan conjugated linolenic acid (CLA), sejenis asam lemak yang membantu mengatasi tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi dan osteoporosis.

Susu
Satu cangkir susu skim hanya memiliki 86 kalori. Protein pada susu (whey dan casein) bisa mengenyangkan perut dibandingkan minuman mengandung gula. Kandungan CLA pada susu juga membantu melawan kegemukan.

Kafein
Minuman berkafein memberi efek energi. Sehingga, tubuh mampu bertahan aktif dari pagi hingga malam hari. Saat dikonsumsi dalam jumlah wajar, kafein bisa menurunkan nafsu makan seseorang.

Almond
Kacang yang mengandung lemak ini memang enak dimakan atau diolah dengan masakan lain. Manfaatnya mampu menurunkan keinginan makan bila dikonsumsi tepat waktu.
Kapan?! Sebaiknya, Anda mengkonsumsi almond sekitar 30 menit sebelum rasa lapar menggoda. Jika Anda mengonsumsinya saat lapar, makan Anda malah makan berlebih.

Oatmeal
Memulai hari dengan plain oatmeal merupakan cara terbaik mencegah rasa lapar pada sepanjang pagi. Keunggulan oatmeal dari sereal lain adalah kandungan seratnya yang melimpah dan juga rendah gula.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar